gara2 lihat postingan mbah jahe budiman yg review produk kroya tadi kayaknya waktunya tepat ini buat review motuba murah persiapan mudik lebaran,,
kalo tadi produk kroya udah dibahas sekarang giliran gejil mau review mobilnya abang saleh di pilem upin ipin yg konon katanya didesain buat jadi kompetitor kijang innova gen 1
bisa dibilang mobil ini emang tergolong murah banget buat ukuran mpv bongsor 7 seat, harga taun 2009/2010 sekitar 75-80jt kalo kondisinya bener2 fit.
pas banget buat mudik lebaran sekeluarga & bawa barang banyak
yg jadi pertanyaan kebanyakan warga motuba itu pasti fiturnya apa aja, trus apa aja plus minus dibanding innova gen1, gimana ketersediaan spare part, seberapa mahal kah biaya perawatan, gimana konsumsi bbmnya?
ok poin 1, fitur udah berani diadu sama ipah seri v, ac ampe 3rd row ada, ABS, EBD, SRS airbag, imobilizer, cuise control (kalo buat yg AT), tilt steering, kursi baris 2 & 3 bisa ditekuk rata, elektrik mirror, plat body juga bukan kaleng2 (meskipun tebelnya gak 8cm), dll
poin 2 plus & minus dibanding innova gen 1 itu, plusnya harganya jauh lebih murah dibanding innova seri v yg secara spek fiturnya sama, body lebih bongsor drpd innova tapi handlingnya lebih lincah (lotus menuhin janjinya pada waktu nempelin emblem lotus ride and handling), pas bawa mudik tes di cipali kondisi penumpang full lari 140kpj masih stabil banget & konsumsi bbm lebih irit,
minusnya peredaman getaran mesin pada waktu idle & peredaman suara masih kalah sama ipah, throttle lag juga agak kurang responsif dibanding ipah, koplingnya agak keras & kalo pengen enteng harus ganti kampas kopling punya apv.
poin 3 & 4 kalo masalah ketersediaan spare part & harga, dulu gejil sengaja gambling cari bahan yg paling murah buat restorasi total (itung2 kalo emang susah tinggal jual lagi rugi dikit gpp), setelah dapet lgsg bawa ke bengkel spesialisnya buat pemugaran mesin, elektrikal & kaki2, impresi pertama spare part gampang banget carinya buat ukuran populasi mobil minoritas, trus masalah harga part orinya relatif sama aja kyk ngerawat papansa & senia, dan untuk ketahanan mesin yg non turbo emang terbukti tangguh udah tak siksa naik turun gunung ampe nerjang banjir buat kirim bantuan ke para korban, pernah juga jalan dari cikarang ampe semarang non stop tanpa fan radiator gara2 relaynya gosong tp ya gak overheat mesinnya, cuma pas nanjak di tol bawen temperaturnya mulai naik perlahan2
poin 5, untuk konsumsi BBM bisa dibilang irit buat ukuran body yg lebih bongsot drpd ipah, yg non turbo m/t itu dalam kota dapet 1:9 & luar kota 1:15, kalo yg turbo a/t dalkot 1:7 & luar kota 1:10
jadi core of the corenya mobilnya abang saleh ini masih worth banget buat alternatifnya ipah dengan budget mepet & lebih nyaman daripada duo mpv sejuta umat yg paling susah disalip
#save_exora
#sepi_yo_ben
#iso_muat_pos2_akeh

No comments
Post a Comment